Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Kontribusi TGR Care dalam Tanggap Bencana Banjir Jakarta

Sabtu, 04 Januari 2020 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 60 Kali

Jakarta, 4 Januari 2020 - Tim Traditional Games Returns bersama Manajemen Dongeng Sahabat Institut Kesehatan Indonesia (IKI) berkolaborasi dalam aksi tanggap bencana banjir Jakarta. Banjir yang melanda area Jabodetabek meluluhlantahkan rumah, bangunan dan seisinya. Ratusan korban mengungsi dan perlu mendapat pertolongan pertama.

 (Dokumentasi TGR Campaign, 2020)

  

Melalui program TGR Care, TGR hadir di dua posko pengungsian bencana banjir Jakarta untuk memberikan psychological first aids khususnya bagi anak-anak. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah SD 01 Kebon Manggis, Jakarta Timur. Sebanyak 50 anak yang mengungsi di sana dihibur dengan dongeng, sulap serta permainan tradisional.

    

(Dokumentasi TGR Campaign, 2020)

 

Kemudian beranjak menuju lokasi kedua yang masih di bilangan Jakarta Timur yaitu posko pengungsian Universitas Binawan. Bersama tim relawan Akademi Keperawatan Polri yang turut berkolaborasi, sejumlah 50 orang relawan dikerahkan dalam kegiatan bakti sosial. Segenap relawan di lokasi kedua membagikan donasi berupa makanan, popok bayi dan kerudung untuk anak yang disponsori oleh Heefaz Baby Hijab.

(Dokumentasi TGR Campaign, 2020)

 

Semoga apa yang dilakukan bersama menjadi manfaat bagi sesama. Bergembira dengan bermain tradisional semoga mampu menghapus kesedihan dan duka anak-anak korban banjir Jakarta. Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (AW/ed.SF)

Tgr Care Banjir Jakarta
Komentari Tulisan