Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Rumah!

Traditional Games Returns – 4th Anniversary

Minggu, 13 Desember 2020 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 520 Kali

Bekasi, 12 Desember 2020 - Traditional Games Returns merayakan anniversary ke-4 yang bertempat di Sekretariat TGR, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini sebagai bentuk syukur serta merefleksikan kembali kegiatan TGR yang telah dilalui selama empat tahun, sekaligus menyambut anggota TGR yang baru. Kegiatan diselenggarakan menggunakan sistem daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Meski masih dalam suasana pandemi seperti saat ini, semangat teman-teman dalam menyambut hari jadi TGR ini sangat luar biasa.

Kegiatan dimulai pukul 11.30 WIB, berperan sebagai pembawa acara ialah Kak Fira. Sesi pertama diawali dengan sambutan oleh Kak Aghnina Wahdini selaku Project Director TGR. Pada kesempatan tersebut Kak Nina mengucapkan rasa bahagianya atas eksistensi kampanye TGR yang tetap ada walaupun dalam kondisi pandemi, baik itu melalui media sosial seperti YouTube maupun Instagram. Selain itu Kak Nina juga mengucapkan syukur dan terima kasihnya kepada semua Sobat TGR yang telah terlibat sampai saat ini, termasuk kepada anggota batch #4 yang baru bergabung.

Sesi berikutnya ialah sambutan dari Kak Fajar Pratama selaku Preceptor TGR. Kak Fajar menyampaikan harapannya bahwa ke depan TGR dapat menjadi ikon permainan tradisional di Indonesia dengan terus bertujuan melestarikan permainan-permainan tradisional dan mewujudkan hak-hak bermain anak Indonesia. Empat tahun bagi Kak Fajar merupakan perjalanan panjang yang diawali dengan kerja keras untuk memulainya dan kita harus mempertahankan dengan penuh semangat. Artinya, empat tahun ini bukan waktu yang sebentar untuk sebuah komunitas yang punya nama sekaligus dampak yang besar. Momen yang paling berkesan bagi Kak Fajar adalah ketika TGR datang dan membawa permainan tradisional lalu anak-anak dan orang tua dapat berbahagia bersama-sama.

Setelah sesi sambutan selesai, sesi dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh masing-masing anggota TGR. Salah satunya Mas Correy, ia menyampaikan pesan dengan bertambahnya usia, TGR bisa selalu eksis dan kampanyenya terdengar baik itu di masyarakat Indonesia, bahkan di kancah internasional. Ia juga berpesan kepada Sobat TGR untuk selalu semangat dengan membawa TGR hingga seterusnya.

(Dokumentasi TGR Community, 2020)

 

Acara dilanjutkan dengan sesi pemotongan kue, foto bersama, ucapan happy anniversary dan kuis seru-seruan. Di usianya yang ke-4, TGR tentu telah memberikan banyak kebaikan, bukan hanya bagi anak-anak, orang tua dan masyarakat secara umum, namun juga bagi para anggotanya untuk dapat terus mengembangkan diri.

Empat tahun memang bukan waktu yang singkat. Ibarat seorang anak yang di umur empat tahun, ia sudah mulai dapat berbicara dengan lancar, tertarik, serta belajar banyak hal baru dari sekitarnya. Demikian pula TGR, yang akan terus berkembang menjadi lebih baik di umurnya yang ke-4 ini. Happy 4th Anniversary, TGR! Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (CAA/ed.SF)

Anniversary Tgr
Komentari Tulisan