Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Rumah!

TGR Care Edisi Ramadan 2021 : Indahnya Silaturahmi bersama Permainan Tradisional

Senin, 10 Mei 2021 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 79 Kali

Bekasi, 9 Mei 2021 - Pada bulan puasa tahun ini, Traditional Games Returns (TGR) Community menyelenggarakan kegiatan TGR Care Edisi Ramadan bekerja sama dengan Yayasan Al-Kahfi perwakilan Bekasi Utara. Kegiatan diselenggarakan di bilangan Kaliabang Tengah, Kota Bekasi, Jawa Barat.

(Dokumentasi TGR Community, 2021)

 

Dimulai pukul 16.00 WIB, kegiatan dibuka dengan ice breaking dan tebak-tebakan permainan tradisional dari tim TGR. Sejumlah 17 orang anak binaan yayasan tersebut mengikuti rangkaian kegiatan dengan sangat antusias. Saat kuis berlangsung, anak-anak yang berhasil menjawab dengan benar diberikan hadiah berupa buku dan krayon.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2021)

 

Sekitar setengah jam kemudian, acara inti bermain permainan tradisional dimulai. TGR membawa beberapa jenis permainan seperti gasing, congklak, engklek, egrang batok modifikasi, dampu bulan, telepon kaleng, ular tangga raksasa dan Mikado Spiel (mirip permainan bitingan).

(Dokumentasi TGR Community, 2021)

 

Jalannya kegiatan sungguh menarik minat anak-anak yang hadir. Terbukti, seluruh peserta bersemangat dalam memainkan beberapa permainan tradisional yang dibawa oleh tim. Afika, kelas I SD, bahkan menuturkan bahwa ia lebih menyukai permainan tradisional daripada main ponsel/gawai. Alasannya, karena seru dan bisa bebas bermain dengan teman-teman sebayanya. Ada juga Akbar, kelas X SMA, yang mengaku belum pernah bermain congklak, tetapi ia sangat antusias dalam mencoba permainan tersebut sampai ia memahami konsep bermainnya.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2021)

 

Kegiatan ini terlaksana setelah penggalangan donasi dari tim TGR sebagai santunan dan bantuan untuk anak-anak panti asuhan. Selain donasi berupa uang, tim TGR juga menyumbangkan: 1 paket permainan tradisional untuk Yayasan Al-Kahfi (ular tangga raksasa, bakiak, bekel, gasing, congklak, gambang, egrang batok dll); 17 paket mainan untuk anak-anak (gasing dan boneka); 30 paket makanan berbuka dan takjil; 20 paket sembako; dan 17 santunan untuk anak (masing-masing sejumlah Rp50.000,-). Acara berakhir sekitar pukul 18.30 WIB atau setelah buka puasa bersama. Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Rumah! (SF)

Tgr Care Yayasan Al-kahfi Permainan Tradisional Tgr Campaign
Komentari Tulisan