Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Anti Bingung! Ini Dia 3 Ide Permainan Tradisional Menyambut Bulan Suci Ramadan

Minggu, 19 Maret 2023 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 689 Kali

Halo, sobat TGR!

Gimana nih kabarnya? Pasti luar biasa dong, ya! Oh iya, mimin mau ngingetin sobat muslim TGR di seluruh dunia kalau bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari saja, loh.. Nah, dalam episode permainan tradisional kali ini, mimin mau kasih tahu apa sih yang bisa kita lakuin selama menyambut bulan suci Ramadan. Daripada bingung-bingung, langsung aja yuk, cek di bawah ini.

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa permainan tradisional adalah permainan yang sudah ada sejak zaman dahulu. Baik dari zaman orang tua kita mau pun sejak keberadaan leluhur kita. Permainan tradisional yang ada di Indonesia banyak sekali ragamnya, baik menggunakan alat mau pun tanpa alat. Permainan tradisional juga bisa kita mainkan sembari mengisi waktu luang menyambut kedatangan bulan suci Ramadan. Apa saja, ya?

 

1. Petak Umpet

(Dokumentasi TGR Community, 2017)

 

Eits, jangan salah paham dulu ya! Petak umpet memang bisa kita mainkan bersama teman-teman sembari menunggu datangnya bulan suci Ramadan. Apalagi dimainkan ketika siang menjelang sore hari bersama teman-teman, waaah rasanya pasti sangat menyenangkan, bukan? Karena saat bulan suci Ramadan ketika bermain petak umpet cukup menguras tenaga yang banyak sehingga kita akan lebih mudah merasa haus dan lapar. Saran mimin sih, permainan ini dilakukan sebelum bulan suci Ramadan saja ya, hahaha!

 

2. Lompat Tali

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Hanya dengan bermodalkan tali dari simpul karet yang panjang, kamu bisa menghias harimu menjadi sangat menyenangkan, loh! Memainkan lompat tali tidak hanya sekadar bermain tapi juga membuatmu bergerak dan tentu menyehatkan. Oh iya, kalau permainan satu ini sih, tidak hanya dimainkan saat menyambut bulan suci Ramadan, tetapi juga bisa dimainkan sembari menunggu waktu berbuka puasa di sore hari. Menyenangkan sekaligus menyehatkan, bukan?

 

3. Ular Naga Panjang

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Permainan ular naga panjang, tidak membutuhkan alat apa pun karena hanya bermodalkan lagu saja. Permainan ini juga bisa kamu mainkan tidak hanya menyambut bulan suci Ramadan bersama teman-teman tapi juga saat menunggu waktu berbuka tiba. Kamu bisa melatih dirimu menjadi lebih percaya diri dengan bernyanyi juga melatih kekompakanmu bersama teman-teman. 

 

Itu dia tiga ide permainan tradisional yang dapat kamu mainkan selama menyambut bulan suci Ramadhan. Eits, tidak terbatas hanya pada tiga ide di atas ya, kamu juga bisa eksplor ide permainan tradisional lainnya di berbagai media sosial TGR Campaign. Kamu punya ide apa nih, untuk bermain bersama teman-teman selama menyambut bulan suci Ramadhan? Boleh tulis di kolom komentar di bawah, ya!

 

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (KUN/ ed.AW)

Permainan Tradisional Tgr Campaign Ide Main Di Rumah Permainan Dari Rumah
Komentari Tulisan