Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Keseruan Tim TGR dalam Play Doo Festival Cibubur

Senin, 11 September 2023 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 249 Kali

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Halo Sobat TGR! Pada tanggal 9 September 2023 kemarin, Tim TGR baru saja mengadakan acara yang seru di salah satu mall yang ada di daerah Jakarta, tepatnya di Mall Ciputra Cibubur. Bersama dengan Tim Play Doo Festival Cibubur, Tim TGR mengadakan acara dan kegiatan yang seru banget loh, Sobat!

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB diawali dengan sesi bermain dan pengenalan permainan tradisional yang dilakukan oleh Kak Nina di atas panggung yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.  Enzo, finalis cilik dari Indonesia’s Got Talent 2023 juga turut hadir meramaikan acara pada hari itu dengan menampilkan pertunjukan sulapnya yang tidak kalah keren.

 

 

  

 

  

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Setelah sesi pengenalan dan penampilan di atas panggung selesai pada pukul 11.00 WIB, Tim TGR menggelar permainan tradisional di tempat yang telah disediakan oleh panitia. Beragam permainan tradisional pun tersedia dan siap dicoba. Dimulai dari permainan gasing bambu, jejak tapak atau jejak kaki, karet, congklak, egrang batok, bola bekel, kelereng, telepon kaleng, keprayan, holahop dan lain sebagainya. 

 

 

  

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Anak-anak dari berbagai jenjang usia, yang dimulai dari balita hingga sekolah dasar turut meramaikan suasana pada hari itu. Mereka yang berjumlah kurang lebih sebanyak 30 orang dibebaskan untuk mencoba berbagai permainan tradisional yang ada bersama dengan fasilitator bermain dari Tim TGR. 

 

 

  

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Banyak sekali anak-anak yang antusias mencoba permainan gasing bambu. Selain anak-anak yang hadir dan bermain di acara Play Doo Festival Cibubur, Enzo pun ikut menunjukkan antusiasme pada beragam permainan tradisional yang ada pada hari itu. Tidak hanya itu, Enzo juga banyak bertanya tentang TGR dan turut mencoba bermain permainan tarik tambang yang menggunakan kartu, damdas 13 batu, gasing, kelereng, dan lain sebagainya bersama para fasilitator. 

 

  

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Kak Yumna, salah satu anggota Tim TGR dari divisi Program Planner yang juga turut hadir meramaikan acara pada hari itu berkata bahwa hal yang paling berkesan baginya adalah ketika banyak anak yang antusias mencoba permainan gasing bambu. Tidak hanya mencoba, anak-anak pun juga turut mengajak para fasilitator untuk battle gasing bersama. Banyak anak-anak yang awalnya tidak bisa bermain gasing bambu sampai bisa bermain dengan lancar. 

 

 

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Hingga tepat pukul 17.00 WIB penyerahan plakat dari Tim Play Doo Festival Cibubur kepada Tim TGR dilakukan sebagai penutup sekaligus penanda bahwa acara pada hari itu telah selesai. Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (PAZ/ed.NAU)

Permainan Traditional Tgrcampaign #tgrjalanjalan
Komentari Tulisan