Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Info TGR: Asesmen Divisi Oprec TGR Batch #7

Kamis, 19 Oktober 2023 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 1991 Kali

Halo Sobat TGR!

Menyambung pengumuman hasil seleksi administrasi, berikut kami sampaikan detail asesmen yang harus dikerjakan oleh Sobat yang telah dinyatakan lolos seleksi tahap awal. Perhatikan pula format asesmen agar sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh panitia rekrutmen TGR Team.

 

SUBMIT ASESMEN DITUTUP

BATAS AKHIR PENGUMPULAN ASESMEN TIAP DIVISI

HARI KAMIS, 26 OKTOBER 2023 PUKUL 20.00 WIB / 21.00 WITA / 22.00 WIT

Format nama dokumen >>> KODE DIVISI_NAMA LENGKAP (Contoh: WCE_Suprayitno Fitra)

 

Sobat harus mempersiapkan asesmen dengan baik dan memahami panduan pengerjaan. Asesmen ini sebagai gambaran jobdesk yang nanti akan Sobat kerjakan di divisi masing-masing. Apabila Sobat memiliki pertanyaan seputar asesmen, silakan hubungi tim TGR melalui direct message (DM) Instagram @tgrcampaign atau grup WhatsApp "Info Oprec TGR Batch 7".

 

Domisili Seluruh Indonesia (Work from Anywhere)

  • Creative Talent (CT)

Tugas: [format video .mp4]

Membuat video singkat berdurasi 30-90 detik, berorientasi portrait dengan konten berupa host, dongeng, menyanyi, tutorial permainan tradisional, menyampaikan fakta menarik, atau konten kreatif & edukatif lainnya. Video dapat diunggah ke TikTok, YouTube, atau Google Drive. Contoh video dapat dilihat di TikTok @tgrcampaign.

 

  • Graphic Designer (GD)

Tugas: [format gambar .jpg/ .jpeg]

Membuat Instagram Carousel Post (square 1080 x 1080 px) minimal 3 (tiga) slide tentang permainan tradisional. Cantumkan logo TGR (dapat diakses di sini) dengan warna dominan kuning/biru dongker.

 

  • Instagram Content Writer (ICW)

Tugas: [format dokumen .PDF]

Tulis dan jelaskan minimal dua ide konten media sosial (fun fact, meme, quiz, challenge atau lainnya) tentang permainan tradisional, isu kecanduan gawai atau hak anak disertai dengan referensi/sumber. Contoh gaya bahasa bisa merujuk pada Instagram @tgrcampaign.

 

  • Podcast Audio Editor (PAE)

Tugas: [format audio .mp3]

Menyunting voice over menjadi Podcast yang menarik untuk didengarkan oleh audiens, disertai opening dan closing. Boleh ditambahkan latar musik dan efek suara. Aset bisa diakses di sini. Contoh audio dapat didengar melalui Spotify TGR Campaign.

 

  • Podcast Voice Over (PVO)

Tugas: [format audio .mp3]

Membuat naskah tentang pengalaman/nostalgia bermain permainan tradisional, lalu dinarasikan ke dalam bentuk audio dengan intonasi ceria. Durasi audio 4-6 menit. Contoh audio dapat didengar melalui Spotify TGR Campaign.

 

  • Programme Planner (PP)

Tugas: [format dokumen .PDF]

Membuat proposal program bermain dalam rangka perayaan hari besar Nasional (misal Hari Kartini, Hari Pramuka, Hari Anak, dan lain-lain) dengan salah satu mata acara bermain permainan tradisional beserta rundown acara. Format & tampilan proposal dapat dibuat sekreatif mungkin.

 

  • Social Media Admin (SMA)

Tugas:

Membuat unggahan (posting) di salah satu akun media sosial masing-masing dengan tema "Permainan Tradisional di Indonesia". Dokumentasi bahan unggahan dapat diakses di sini; sertakan tautan (link) unggahan pada formulir submit.

  1. Instagram: membuat single post lengkap dengan caption dan tagar #tgrcampaign #permainantradisional, tag akun @tgrcampaign
  2. Twitter: membuat thread minimal 3 (tiga) cuitan tentang salah satu permainan tradisional, foto pendukung, tagar #tgrcampaign #permainantradisional, tag akun @tgrcampaign;
  3. Facebook/LinkedIn: membuat unggahan lengkap dengan caption dan tagar #tgrcampaign #permainantradisional, tag akun TGR Campaign.

 

  • Video Editor (VE)

Tugas: [format video .mp4]

Membuat satu video berdurasi minimal 60 detik, berorientasi landscape dengan tema "Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!", video dapat diambil dari YouTube Traditional Games Returns.

 

  • Website Content Editor (WCE) dan Writer (WCW)

Tugas: [format dokumen .PDF]

  1. Membuat draf artikel dengan pilihan topik sebagai berikut: 
    • WCE : hak anak, kecanduan gadget beserta ide solusinya, parenting, manfaat permainan tradisional, serta tema lain yang relevan.
    • WCW : permainan tradisional (dari daerah/negara manapun). Isi draf dapat meliputi sejarah, cara bermain, fakta unik dan manfaatnya.
  2. Draf artikel minimal 4 (empat) paragraf dan/atau 400 kata.
  3. Wajib mencantumkan minimal 1 (satu) sumber referensi artikel dari website TGR.
  4. Boleh menambah foto/ilustrasi, tetapi tidak diwajibkan.

 

Khusus Domisili Jabodetabek

  • Activity Instructor (AI)

Tugas[format video .mp4]

  1. Membuat video penjelasan satu permainan tradisional (cara bermain, filosofi, sejarah, fakta unik, atau yang lainnya), seolah-olah Sobat sedang menjadi fasilitator yang mengajak anak-anak supaya tertarik mencoba bermain. Video diunggah ke TikTok, YouTube, atau Google Drive. Ketentuan video sebagai berikut:
    • Terlihat wajah (tanpa masker).
    • Menggunakan baju berwarna biru atau kuning.
    • No cut, no edit, no voiceover.
    • Durasi maksimal 60 detik dengan orientasi video landscape.
    • Mood atau pembawaan ceria, antusias dan bersemangat.
    • Diwajibkan memperagakan/memperlihatkan permainan tradisional.
    • Alur video: memperkenalkan diri >> memperkenalkan permainan tradisional secara singkat >> menjelaskan cara bermain permainan tradisional tersebut.
  2. Mengikuti kegiatan Webinar "Etika Bermain Bersama Anak" pada hari Sabtu, tanggal 21 Oktober 2023 pukul 15.30 WIB-selesai via ZOOM Meeting. Tautan kegiatan daring akan dikirimkan melalui grup WhatsApp.

 

  • Photographer (PG)

Tugas: [format foto .jpg/ .jpeg]

Mengirimkan hasil foto terbaru dengan objek bergerak dan objek tidak bergerak. Objek foto bebas, sangat disarankan memotret aktivitas permainan tradisional, namun tidak diwajibkan.

 

  • Videographer (VG)

Tugas: [format video .mp4]

Mengirimkan hasil perekaman video terbaru dengan objek bergerak dan objek tidak bergerak. Objek video bebas, sangat disarankan merekam aktivitas permainan tradisional, namun tidak diwajibkan. Video diunggah ke YouTube atau Google Drive.

 

Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme Sobat TGR yang telah mendaftar pada rekrutmen TGR Team Batch #7. Kami tunggu pengumpulan asesmen Sobat dan semangat berkarya! Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (TGR/ed.SF)

Info Tgr Tgr Batch 7 Asesmen Divisi Oprec Batch 7
Komentari Tulisan