Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Trauma Healing Korban Kebakaran Kampung Bandan

Sabtu, 25 Mei 2019 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 206 Kali

Jakarta, 25 Mei 2019 Traditional Games Returns Community mengadakan kegiatan TGR Care merespon kebakaran yang menimpa warga di Kampung Bandan, Jakarta Utara. Kejadian tersebut tentunya meninggalkan trauma mendalam bagi warganya tak terkecuali anak-anak. Maka dari itu TGR menggalang dana bantuan dari masyarakat melalui media sosial mulai 22-25 Mei dan terkumpul Rp 1.650.000 yang telah disalurkan dalam bentuk makanan, takjil buka puasa bersama dan permainan tradisional. Melalui tulisan ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu terselenggaranya TGR Care ini. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pengelola RPTRA Se-Jakarta Utara, Forum Anak Pademangan, Komunitas Tabrak Warna, Komunitas Diaryku dan Penerbit Renebook.

Sebanyak 50 anak korban kebakaran turut berpartisipasi dalam bermain dan mewarnai bersama. Komunitas TGR menghibur dengan memberikan games dan hadiah kepada anak-anak sedangkan Komunitas Tabrak Warna mengajak anak-anak untuk mewarnai big coloring poster yang disponsori oleh penerbit Renebook. Forum Anak juga mengambil bagia untuk mendampingi anak-anak saat bermain. Anak-anak sangat antusias mencoba seluruh permainan tradisional dan mengajak orang tuanya untuk bermain bersama. 

Upaya sederhana yang kami lakukan bersama ini semoga dapat menjadi pengobat luka dan kesedihan anak-anak. Kami bahagia ketika melihat mereka tersenyum lepas dan bermain dengan suka cita. Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Semoga langkah ini diberkahi Tuhan. 

Jika Sobat TGR ingin juga berbagi kebahagiaan dengan sesama, kami dengan senang hati akan membantu. Sobat TGR hanya tinggal mengisi lengkap formulir ini . Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Komentari Tulisan