Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Yuk, Intip Keseruan Voluntrip TGR bersama Sekolah Master Depok

Senin, 23 Oktober 2023 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 290 Kali

Depok, 21 Oktober 2023 - Halo, Sobat TGR! Kali ini TGR Community kembali lagi berpartisipasi dalam kegiatan Voluntrip Sekolah Master Depok. Rangkaian kegiatan bertajuk bermain dan belajar bersama anak-anak jalanan ini, meliputi pemberian bantuan donasi berbentuk sembako, kebutuhan sekolah untuk anak-anak, serta perlengkapan sekolah untuk Sekolah Master Depok. Kegiatan Voluntrip ini berlangsung pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023, pukul 08.30-11.30 WIB dan bertempat di Sekolah Master Indonesia, Depok.

  (Dokumentasi TGR Community, 2023)

Kegiatan hari ini cukup banyak lho pesertanya. Kurang lebih sekitar 80 anak, 15 kakak volunteer, serta beberapa influencer, yaitu Kak Dianita dan Kak Daffa ikut memeriahkan kegiatan ini. Acara dimulai dengan ice breaking dan pembagian kelompok menjadi 8 kelompok yang terdiri dari 10 anak dan didampingi 2 kakak volunteer.

  (Dokumentasi TGR Community, 2023)

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan bermain permainan tradisional di lapangan yang terdiri dari 8 pos. Setelah itu, para peserta diajak berkumpul di aula untuk melakukan kegiatan selanjutnya. Semua peserta mengikuti setiap permainan dengan antusias. Meskipun banyak yang sebelumnya belum pernah memainkan permainan yang kakak-kakak volunteer bawa, tapi para peserta tidak takut untuk mencoba lho. 

 (Dokumentasi TGR Community, 2023)

Di aula, kegiatan kuis sekaligus dengan pemberian hadiah-hadiah menambah antusiasme peserta. Setelah lelah bermain, kegiatan dilanjutkan dengan makan pizza bersama yang disediakan oleh Kak Dianita dan tim. Dilanjutkan dengan kak Daffa dan tim yang bagi-bagi susu kotak.

Kegiatan selanjutnya tak kalah seru nih yaitu workshop melukis gasing. Yeay! Asyik lho, karena masing-masing peserta diberikan satu gasing, cat akrilik, dan kuas. Semua peserta memperlihatkan kreativitas mereka dalam melukis gasing. Ada yang melukis bunga, ada yang melukis bintang, ada yang bereksperimen dengan mencampurkan beberapa warna, dan sebagainya. 

 (Dokumentasi TGR Community, 2023)

Setelah workshop selesai, waktunya foto bersama dan ditutup dengan pembagian donasi, yaitu sembako untuk para guru, alat perlengkapan sekolah untuk Sekolah Master, dan paket alat sekolah dan mainan tradisional untuk anak-anak.

Nah, keseruan acara Tim TGR dalam kegiatan Voluntrip TGR dan Sekolah Master Depok hari ini cukup sampai di sini yaa. Siapa nih yang nunggu keseruan lainnya dari tim TGR bareng adik-adik yang gemes-gemes? Tunggu acara berikutnya ya, Sobat TGR! Lupakan Gadget-mu, Ayo Main di Luar! (NOV/ed.SEP)

Untuk Sobat TGR di luar sana yang ingin berkolaborasi dengan kami, boleh banget nih mulai dari menjadi pengisi acara, tenant, hingga narasumber. Cukup klik tautan di sini ya Sobat. 

Komentari Tulisan