Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Field Trip dan Fun Mission Ramadan Bersama Adik-adik Panti di Hotel Bidakara

Selasa, 19 Maret 2024 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 65 Kali

  Jakarta, 17 Maret 2024 – Di bulan Ramadhan kali ini, Traditional Games Returns (TGR) berkolaborasi dengan Voluntrip by KitaBisa dan Hotel Bidakara menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk “Field Trip dan Buka Bersama Adik Panti di Hotel Bidakara”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Maret 2024, pukul 14.30 hingga 19.00 WIB dan berlokasi di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan. Dengan hadirnya kurang lebih dua puluh adik-adik dari Asrama Yatim dan Dhuafa Pancoran, suasana kegiatan ini menjadi lebih menyenangkan.

 

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

 

  Kegiatan dimulai dengan salat Asar berjamaah dan dilanjutkan dengan hotel tour. Sesi hotel tour ini menjadi momen unik karena merupakan pengalaman pertama bagi tim TGR dalam menyelenggarakan kegiatan di hotel, terutama Hotel Bidakara Jakarta selaku penyelenggara kegiatan kali ini. Seperti pada kegiatan-kegiatan sebelumnya, terdapat sesi bermain permainan tradisional bersama adik-adik peserta, dengan didampingi oleh kakak-kakak dari tim TGR dan Voluntrip by KitaBisa. Dalam suasana yang penuh antusiasme, adik-adik dibagi menjadi empat kelompok dan berkesempatan untuk bermain permainan tradisional, di antaranya adalah congklak, board game (damdas), bekel, keprayan, dan gasing. Sesi ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi adik-adik untuk bersenang-senang dan berinteraksi satu sama lain, tetapi juga menghidupkan kembali permainan tradisional yang telah ada sejak lama.

 

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

 

  Kegiatan berlanjut dengan momen yang mengesankan, di mana seluruh peserta berkumpul untuk berbuka puasa bersama dan melaksanakan salat Magrib secara berjamaah. Kak Nisa, selaku Activity Instructor TGR mengatakan, “Adik-adik happy dan enjoy selama kegiatan ini. Meskipun sedang berpuasa, mereka (adik-adik) tetap senang dan aktif selama kegiatan berlangsung.” 


(Dokumentasi TGR Community, 2024)

 

   Sebagai penutup yang penuh makna, dilakukan sesi foto bersama dan penyerahan donasi. Melalui kegiatan ini, bukan hanya kenangan yang dibawa pulang, tetapi juga inspirasi untuk terus berbagi dan memberi. Nah, itulah rangkaian kegiatan tim TGR bermain dan berbuka bersama adik-adik di bulan Ramadhan ini. Nantikan keseruan lain dari TGR Community dalam kegiatan selanjutnya, ya! Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (FN/ed.JY)

 

Bagi Sobat TGR yang tertarik untuk bekerja sama dengan kami, mulai dari menjadi pengisi acara, tenant, hingga narasumber, bisa klik tautan di sini ya, Sobat.

Tgr Event Panti Asuhan Traditional Games Returns
Komentari Tulisan