Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Bermain dan Berbagi Cerita Bersama Adik-Adik Panti Asuhan Desa Putera

Selasa, 28 Mei 2024 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 160 Kali

  Jakarta Selatan, 11 Mei 2024 - Halo Sobat TGR! Pada kesempatan kali ini Tim TGR bersama Voluntrip by Kitabisa mengadakan sebuah kegiatan yang penuh keceriaan dan edukasi bersama adik-adik Panti Asuhan Desa Putera. Kegiatan diawali dengan tiga sesi ice breaking guna melatih fokus dan kekompakan adik-adik yaitu cing ciripit, yang diikuti dengan permainan ninja, dan ditutup dengan tepuk kreatif. Ice breaking ini berhasil menciptakan suasana ceria dan membangun semangat kebersamaan di antara anak-anak. 

 

  Setelah sesi ice breaking, kami melanjutkan dengan workshop melukis gasing. Workshop ini menjadi salah satu momen yang paling dinanti-nanti. Anak-anak dibimbing untuk melukis gasing mereka sendiri, menghasilkan karya seni yang sangat bagus. Kreativitas adik-adik benar-benar terpancar dalam setiap gasing yang mereka hias. Para volunteer membantu dan memberikan semangat kepada setiap anak, memastikan bahwa mereka merasa bangga dengan hasil karya mereka.

 

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

 

  Kegiatan dilanjutkan dengan enam pos permainan tradisional yang sudah disiapkan oleh tim. Setiap pos menawarkan permainan yang berbeda, seperti keprayan, congklak, gasing bambu, ular tangga raksasa dan estafet sarung, engklek dan jejak, dan permainan karet. Permainan ini membuat anak-anak merasakan keceriaan khas permainan tradisional. Kegiatan ini dilaksanakan di aula yang besar, sehingga tim harus menyiapkan mikrofon dan sound system untuk memastikan suara instruksi terdengar jelas. Walaupun berjumlah empat puluh anak laki-laki, mereka tetap tertib dan mengikuti permainan dengan baik tanpa ada pertengkaran.

 

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

 

  Setelah rangkaian permainan, anak-anak panti asuhan menerima donasi berupa makan siang, snack, dan alat mandi. Mereka sangat berterima kasih dan senang menerima donasi tersebut. Selain itu, pihak panti asuhan juga menerima paket sembako dan alat kebersihan dari voluntrip Kitabisa. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban operasional panti asuhan dan membantu menjaga kebersihan serta kesehatan anak-anak.

 

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

 

  Kegiatan ini tidak hanya memberikan kebahagiaan kepada anak-anak panti asuhan, tetapi juga memberikan kebahagiaan kepada para volunteer. Banyak dari mereka yang merasakan nostalgia masa kecil melalui permainan tradisional yang mereka lakukan. Semangat dan antusiasme para volunteer benar-benar menular kepada anak-anak, menciptakan suasana yang penuh kebahagiaan dan kenangan indah bagi semua yang terlibat.

 

Yuk tunggu apalagi? Lupakan Gadget-mu, Ayo Main di Luar! (TU/ed. JY).

 

  Untuk Sobat TGR yang ingin berkolaborasi dengan kami, mulai dari menjadi pengisi acara, tenant, hingga narasumber, boleh banget nih. Cukup klik tautan di sini ya Sobat.

Traditional Games Returns Voluntrip By Kitabisa Panti Asuhan Desa Putera
Komentari Tulisan