Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Merawat Ingatan Masa Kecil Bersama Opa dan Oma RPTRA Annur

Minggu, 16 Juni 2024 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 244 Kali

  Sobat TGR, kira-kira apa sih yang menjadi core memory ketika kita telah menginjak masa senja nanti? Biasanya pengalaman yang menyenangkan terutama pada masa kecil dulu, masa-masa indah bermain bersama dengan teman tanpa beban, sebuah memori indah. 

  Memori indah inilah yang tim TGR bersama Voluntrip by Kitabisa, ingin bangkitkan pada opa dan oma di RPTRA Annur, Jakarta Pusat pada tanggal 9 Juni 2024 kemarin. Dengan apa? Tentunya dengan berbagi sukacita dan kehangatan melalui permainan tradisional dong!

  Sebelum kita memasuki serangkaian permainan tradisional yang mengasyikkan, seperti biasa acara dimulai dengan sesi pemanasan yaitu ice breaking dengan mengajak opa dan oma untuk menyanyi bersama lagu-lagu dangdut. Walaupun sudah lansia, ternyata mereka bernyanyi dengan penuh semangat bahkan cenderung terlihat lebih semangat dari para relawan lho!

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

  Setelah asik bernyanyi dan berjoget ria, kami juga menghadirkan kuis-kuis berhadiah seperti menyebutkan permainan tradisional, makanan tradisional, dan menyebutkan lagu favorit mereka. Antusiasme dari para lansia ini berlanjut hingga sesi selanjutnya yaitu senam lansia agar tubuh mereka siap bermain permainan tradisional.

    

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

  Badan sudah panas, sudah siap, dan sesi yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba yaitu bermain permainan tradisional! Permainan yang kami mainkan di antaranya adalah estafet karet yang menguji kecepatan dan kerjasama, hingga lempar bola yang menantang ketepatan dan kekuatan, serta kuda bisik yang mempertajam daya ingat dan kecerdikan. Setiap momen pada sesi ini dipenuhi dengan gelak tawa dan sorak sorai, yang pasti mereka semua bernostalgia masa kecil dengan bahagia.

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

  Walaupun opa dan oma di RPTRA Annur merupakan lansia, mereka turut terlibat aktif dalam setiap aspek kegiatan layaknya semangat muda masih membara dalam diri mereka. Sebelum kita berpisah, ada ritual penting yang kami lakukan, yaitu penyerahan donasi secara simbolis. Ini adalah momen yang membanggakan, di mana kami semua berbagi kebaikan dan cinta kepada sesama. Terakhir, kita menyempurnakan hari ini dengan sesi foto bersama, memastikan setiap senyuman dan pelukan terabadikan dalam kenangan yang abadi.

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

 

 Opa dan oma masih bermain permainan tradisional, masa kalian engga? Yuk tunggu apalagi? Lupakan Gadget-mu, Ayo Main di Luar! (TU/e.d HRV)

  Untuk Sobat TGR yang ingin berkolaborasi dengan kami, mulai dari menjadi pengisi acara, tenant, hingga narasumber, boleh banget nih. Cukup klik tautan di sini ya Sobat!

Traditional Games Returns Tgr Event Tgr X Voluntrip By Kitabisa Rtpra Annur Jakarta Pusat Permainan Tradisional
Komentari Tulisan