Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Menjelajahi Dunia Laut Bersama Adik Binaan Komunitas Kelas Jurnalis Cilik di Sea World Ancol

Minggu, 09 Juni 2024 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 126 Kali

  Jakarta, 7 Juni 2024 – Halo Sobat TGR, siapa yang suka sama dunia laut? Ayo tunjuk tangan! Nah, cocok banget nih Sobat pada kesempatan kali ini, TGR bersama dengan Voluntrip Kitabisa dan Komunitas Kelas Jurnalis Cilik berkunjung ke Sea World Ancol. Acara yang dilaksanakan di Sea World Ancol ini juga mengundang para adik binaan dari Komunitas Kelas Jurnalis Cilik sebanyak 25 orang untuk keliling menikmati keindahan tempat tersebut. 

  Dimulai dari pukul 14.00 WIB, para adik binaan berkumpul untuk melakukan briefing singkat kegiatan dan pembagian kelompok menjadi lima kelompok. Masing-masing kelompok didampingi oleh empat orang kakak Voluntrip. Setelah pembagian kelompok selesai, masing-masing kelompok melakukan kegiatan pertama yaitu berkeliling Sea World selama 90 menit. Dari mulai melewati lorong akuarium, menyaksikan Diver Show, hingga Live Shark Feeding, semua dipandu oleh kakak pemandu dari sana.  

 

(Dokumentasi Kitabisa.com, 2024)

  Kegiatan berlanjut dengan photo hunting di area sekitar Sea World, masing-masing 1–2 adik binaan dipasangkan dengan satu kakak relawan. Pastinya banyak pose yang diberikan oleh adik dan kakak relawannya pada kegiatan tersebut. Kegiatan terakhir yang tentu saja tidak kalah seru adalah kuis. Adik binaan yang bisa menjawab kuis dengan benar akan mendapatkan hadiah. Acara tersebut berlangsung hingga pukul 16.45 WIB dan ditutup dengan penyerahan donasi dari kakak-kakak relawan dan TGR. 

 

(Dokumentasi Kitabisa.com, 2024)

  Setelah acara berlangsung, banyak pesan dan kesan yang diberikan oleh semua orang yang hadir di sana. Dari tim Kak Salsha, contohnya. Kak Salsha pribadi merasakan putar balik waktu ke masa kecil. Adik binaannya pun merasakan keseruan pada acara kemarin.

  Mereka juga senang akhirnya bisa berkunjung ke Sea World dan menjadi mengenal betapa menakjubkan dunia laut. Selain itu, Kak Hafizhah juga memberikan kesannya pada acara ini. Kak Hafizhah mengatakan bahwa acara berjalan seru, adik-adik binaan saling aktif, serta para pemandu sangat informatif dan komunikatif. Kak Hafizhah berharap acara kolaborasi Voluntrip Kitabisa bersama TGR ini dapat dilakukan secara kontinu sehingga banyak memberikan manfaat edukasi dan pengalaman ke adik-adik marjinal.

(Dokumentasi Kitabisa.com, 2024)

  Nah, kira-kira begitu keseruan yang terjadi di acara kemarin. Siapa nih yang nunggu keseruan lain lagi dari tim TGR? Tunggu keseruan berikutnya ya, Sobat TGR. Lupakan Gadget-mu, Ayo Main di Luar! (ACN/ed.MUY)

Bagi Sobat TGR yang tertarik untuk bekerja sama dengan kami, mulai dari menjadi pengisi acara, tenant, hingga narasumber, bisa klik tautan di sini ya, Sobat.

 

Traditional Games Returns Tgr Event Tgr X Voluntrip By Kitabisa Sea World
Komentari Tulisan