Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Serunya Orientasi TGR Team Batch #3 di RPTRA Mawar

Kamis, 08 Agustus 2019 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 220 Kali

Pada era sekarang, kita mendapati banyaknya generasi muda Indonesia yang lebih memilih menghabiskan sebagian besar waktu dengan gawai (gadget) pribadi. Penggunaannya pun bermacam-macam, baik itu untuk berkomunikasi, bermain, bahkan hingga bersosialisasi. Semua Aktivitas tersebut dilakukan berkat canggihnya perangkat teknologi yang semakin pesat. Karena itu Traditional Games Returns Community berusaha mengajak kembali generasi muda Indonesia untuk kembali mengenal serta melestarikan permainan tradisional. Kegiatan ini tentunya tidak membutuhkan alat-alat teknologi canggih untuk dapat memainkannya.

Seperti yang telah dilakukan tim Traditional Games Returns (TGR) Community pada hari Minggu, 4 Agustus lalu. Mereka melakukan pengenalan dan orientasi pada anggota TGR Batch #3 yang berlokasi di RPTRA Mawar, Cireundeu, Jakarta Selatan. Para anggota TGR Batch #3 ini telah melewati serangkaian seleksi dalam rekrutmen terbuka yang merupakan agenda rutin TGR setiap tahunnya. Pada kesempatan ini tim TGR berkenalan dengan anggota-anggota baru sekaligus merangkul setiap anggota untuk saling berbaur satu sama lain. Meski hari itu mati listrik melanda Jakarta, teman-teman tim TGR tetap antusias mengikuti serangkaian aktivitas orientasi.

Setelah sesi perkenalan, acara dilanjutkan dengan permainan berkelompok. Pada sesi ini, antusias keseruan terpancar dari anggota baru tim TGR yang dengan gembira memainkan beberapa permainan sederhana seperti permainan ninja, benar-salah dan bola buta.

"Ayo, jangan jaim, nanti adik-adiknya pada gak mau diajak main," tutur salah seorang anggota tim TGR, menyemangati teman-teman yang ikut bermain. Dalam permainan inipun, teman-teman anggota baru diberikan pemahaman yang bertujuan melatih setiap anggota agar lebih berekspresif serta bagaimana cara catch attention untuk bermain permainan tradisional bersama anak-anak.

Setelah puas bermain, pada sesi terakhir orientasi teman-teman anggota baru tim TGR diberikan penjelasan dan pemaparan mengenai jobdesk setiap divisi, tugas-tugas dalam komunitas, serta kegiatan-kegiatan rutin TGR. Orientasi ditutup dengan workshop membuat layang-layang yang dipimpin oleh Kak Jati, Creative Director TGR.

Sobat TGR juga bisa mengajak kami berkolaborasi utuk mengadakan kegiatan bermain permainan tradisional dengan cara mengisi lengkap formulir ini.

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (Lau/ed.SF&AW)

Tgr Batch 3 Orientasi Tgr Team
Komentari Tulisan