Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Kampoeng Tempo Doeloe TGR di Bogor Trade Mall

Senin, 26 Agustus 2019 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 298 Kali

Pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019, Traditional Games Returns (TGR) Community berkesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan bertajuk "Kampoeng Tempo Doeloe: Lestarikan Permainan Tradisional". Kegiatan tersebut adalah salah satu rangkaian acara Gebyar Merah Putih oleh Bogor Trade Mall (BTM), Bogor, Jawa Barat. Acara yang diadakan di lantai tiga ini dimulai sekitar pukul 10.30 ketika pengunjung mall telah berdatangan.

Saat acara dibuka, terdapat sekelompok anak-anak dari Sekolah Bogor Raya yang didampingi oleh seorang guru. Mereka dengan antusias segera bergabung dengan kegiatan ini. Mereka pun dikenalkan dengan aneka permainan yang telah dipersiapkan oleh tim TGR, seperti congklak, damdas, dampu bulan, egrang batok dan gasing. Bahkan, beberapa di antara mereka berminat untuk membeli pernak-pernik mainan yang disediakan di stand TGR Store. Kemudian, mereka diarahkan untuk ice-breaking bermain Benar-Salah dan mengikuti workshop pembuatan layang-layang. Anak-anak tersebut terlihat sangat ceria mengikuti workshop sebab mereka dapat berkreasi menghias layang-layang mereka masing-masing.

Menjelang siang hari, acara dilanjutkan dengan talkshow bersama Kak Mutiara Azka selaku Miss TGR dipandu Kak Nina sebagai moderator. Talkshow tersebut mengusung topik "Peran Anak Muda Lestarikan Permainan Tradisional". Di akhir perbincangan, Kak Azka secara resmi dinobatkan menjadi Miss TGR 2019-2020, kemudian dilanjutkan dengan persembahan sebuah lagu karyanya berjudul Clouds serta berfoto bersama tim TGR.

Pada sesi akhir, acara ditutup dengan talkshow parenting bersama Kak Citra yang merupakan Advisor Traditional Games Returns Community. Talkshow ini bertema Bonding Time Keluarga Melalui Fun Math dalam Permainan Tradisional. Selama kegiatan berlangsung, banyak pengunjung mall yang ingin tahu dengan kegiatan TGR. Meski canggung, namun para pengunjung tetap menghampiri Kampoeng Tempo Doeloe ini. Anak-anak yang hadir mencoba lebih dari 30 permainan yang disediakan oleh tim TGR, bahkan mereka juga membeli mainan seperti peluit, gasing, yoyo, lompat karet dan lain-lain. Kegiatan ditutup dengan sesi bermain bersama tim TGR dan berakhir pukul 17.00 sore.

Nah sobat TGR juga bisa mengajak kami berkolaborasi utuk mengadakan kegiatan bermain permainan tradisional dengan cara mengisi lengkap formulir ini.

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (SF/ed.AW)

Komentari Tulisan