Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

PROFIL TGR

Minggu, 01 Juli 2018 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 1054 Kali

Traditional Games Returns

Berawal dari ide sederhana akan keprihatinan terhadap anak-anak Indonesia yang hampir tidak mengenal lagi permainan tradisional, komunitas sosial budaya menggelar kampanye kembali permainan tradisional dengan slogan, "Lupakan Gadgetmu Ayo Main Di Luar!".

Kami menamainya dengan sebutan Tim TGR (Traditional Games Returns). Tim TGR adalah anggota yang tergabung dari kalangan pemuda, mahasiswa, forum anak dan fasilitator forum anak.

Tim TGR bertujuan untuk menyosialisasikan permainan tradisional kepada masyarakat, melestarikan permainan tradisional serta mengembalikan antusiasme anak-anak Indonesia untuk kembali bermain permainan tradisional di era modern ini. Hal ini dimaksudkan untuk megimbangi dampak negatif dari gawai yang digemari anak-anak.

TGR memperoleh dukungan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPP-PA RI) serta Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) Provinsi DKI Jakarta, bahwa memainkan permainan tradisional dapat memenuhi hak anak untuk bermain dan memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang positif dan kreatif.

Kini, TGR juga merupakan portal media partner online untuk membantu promosi khusus kegiatan anak-anak via sosial media. Program dari TGR adalah Aksi Traditional Games Returns Campaign, Informasi TGR dan TGR Jalan-Jalan.

Komentari Tulisan