Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Makrab 3 Tahun TGR Community - Momen Kebersamaan dan Kekeluargaan Tim TGR

Senin, 24 Februari 2020 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 154 Kali

Jakarta, 22-23 Februari 2020 - Masih dalam semangat menyemarakkan 3rd Anniversary TGR Community, Tim TGR mengadakan malam keakraban (makrab) TGR yang berlokasi di Maharani Guest House, Tebet, Jakarta Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang anggota TGR yang terdiri atas tiga batch. Dalam acara ini, turut hadir pula preceptor TGR, Kak Fajar Pratama serta Kak Hertha Christabelle selaku Psikolog TGR.

   

(Dokumentasi TGR Campaign, 2020)

 

Acara dimulai pada pukul 14.00 hari Sabtu, 22 Februari 2020. Para anggota tim yang telah hadir bahu-membahu menghias ruangan dengan banner, menyiapkan logistik, dan menata perlengkapan penunjang makrab. Sekitar pukul 15.00, acara dimulai dengan sambutan dari Aghnina Wahdini, founder TGRdisambung beberapa permainan dan ice-breaking dari Kak Fajar. Kemudian, panitia membagi seluruh peserta kegiatan menjadi empat kelompok yang masing-masing diberi nama permainan tradisional, seperti 'rangku alu', 'congklak', 'betengan', dan 'patok lele'.

   

(Dokumentasi TGR Campaign, 2020)

 

Semakin sore, kegiatan semakin seru dengan disediakannya beberapa pos permainan-permainan sederhana seperti Bump-bump CupPing-ping-pongColor Snake, dan permainan spesial dari Kak Fajar yang dinamakan The Egg Land. Kegiatan ditunda menjelang waktu Maghrib-Isya dan digunakan sebagai istirahat serta shalat Maghrib berjamaah.

Pada pukul 19.30, kegiatan dilanjutkan ke acara inti yakni syukuran berikut nasi tumpeng dan makan malam bersama. Seiring dengan kehangatan acara tersebut, sesi berikutnya adalah pengenalan dan pengembangan karakter diri oleh Kak Hertha. Sebagian besar anggota tim TGR antusias pada sesi ini dan bertanya mengenai karakter masing-masing. Materi berikutnya adalah Konvensi Hak Anak yang disampaikan oleh Kak Fajar, dilanjutkan dengan pemaparan susunan kepengurusan TGR di tahun 2020 oleh Kak Nina.

   

(Dokumentasi TGR Campaign, 2020)

 

Kegiatan malam itu diakhiri dengan awarding beberapa anggota tim TGR, divisi yang paling produktif, serta ramah tamah. Keesokan harinya, kegiatan terakhir diisi dengan senam bersama sekaligus pengenalan jingle TGR. Atas terlaksananya kegiatan ini, tim TGR berharap supaya kekompakan dan keakraban antaranggota tim dapat terjalin lebih erat untuk ke depannya, sehingga seluruh kegiatan TGR dapat terselenggara dengan baik.

Tertarik untuk bergabung menjadi tim TGR? Jadilah bagian dari #KeluargaAkhirPekan kami dan terus pantau media sosial TGR. Sobat TGR juga bisa melibatkan TGR dan TGR Store untuk bermain bersama dengan cara mengisi lengkap formulir iniLupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (SF/ed.AW)

Tgr Campaign Tgr Event Tim Dan Relawan Tgr
Komentari Tulisan