Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

#TGRJalanJalan Kembali Bersama Roda Langit di Ruang Berbagi Ilmu

Senin, 30 Nopember 2020 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 79 Kali

Bekasi, 29 November 2020 - Traditional Games Returns (TGR) Community bersama Komunitas Berbagi Ilmu Roda Langit mengadakan kegiatan bermain bersama dengan adik-adik binaan Komunitas Roda Langit. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 29 November 2020 bertempat di Ruang Berbagi Ilmu Desa Labansari, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Acara ini merupakan tindak lanjut dari program TGR Care "Gambang dari Abah". Donasi yang telah terkumpul dibelikan gambang yang dijual oleh Abah Suharta untuk kemudian diberikan kepada adik-adik Ruang Ilmu Roda Langit.

(Dokumentasi TGR Community, 2020)

 

Setelah sembilan bulan lamanya tidak dapat berkegiatan, akhirnya tim TGR dapat kembail bermain bersama adik-adik Sobat TGR. Tentu saja, tim TGR bersama Roda Langit tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, face shield serta topi safari. Tak terlupa, tim turut menghimbau adik-adik peserta kegiatan untuk selalu menggunakan masker dan face shield. Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 oleh Executive Director TGR, Aghnina Wahdini.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2020)

 

Mulanya, adik-adik diajak untuk bernyanyi bersama dengan lagu "Satu-satu", "Potong Bebek Angsa" dan lain sebagainya. Selesai bernyanyi dengan riang, mereka diberikan gambang satu persatu yang telah disemprot dan dilap dengan cairan desinfektan. Menggunakan gambang, adik diajarkan untuk memainkan lagu "Satu-satu"; namun, karena adik-adik masih sangat polos, mereka hanya asal-asalan memukul tuts yang ada di gambang sehingga menimbulkan berbagai macam suara yang bercampur, menjadi sebuah kekacauan yang menyenangkan untuk dikenang.

  

  

(Dokumentasi TGR Community, 2020)

 

Kegiatan dijeda dengan istirahat makan siang, hingga kegiatan yang paling ditunggu-tunggu pun datang, tentunya bermain permainan tradisional bersama. Terik dan panas matahari tidak menyurutkan semangat untuk bersuka ria dalam bermain. Ada yang bermain karet, gasing, dampu bulan, bahkan yang paling menarik adalah balap karung yang antara adik-adik, perwakilan dari tim TGR serta Roda Langit. Acara diakhiri dengan foto bersama adik-adik peserta kegiatan serta tim TGR dan Roda Langit. Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (Dkw/ed.SF)

Tgr Jalan-jalan Roda Langit
Komentari Tulisan