Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Rumah!

Sosialisasi Kampanye Hari Anak Nasional 2021 Bersama RPTRA se-DKI Jakarta

Senin, 12 Juli 2021 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 255 Kali

Bekasi, 11 Juli 2021 - Menyambut perayaan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2021, TGR mengadakan sosialisasi kampanye #BumiBermain bersama perwakilan pengelola RPTRA se-DKI Jakarta. Sosialisasi tersebut dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting yang dilaksanakan pada hari Minggu, 11 Juli 2021. Undangan sosialisasi disebarkan kepada 300 perwakilan pengelola RPTRA se-DKI Jakarta. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bapak Dwi Marjoko selaku Kepala Seksi Pengelolaan Dan Kemitraan RPTRA, Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta.

(Dokumentasi TGR Community, 2021)

 

Kegiatan dimulai pada pukul 10.15 WIB dan dimoderatori oleh Aghnina Wahdini selaku Executive Director TGR Community, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta. Pemaparan materi disampaikan oleh Fajar Pratama selaku Preceptor TGR. Materi diawali dengan perkenalan singkat profil TGR serta presentasi kegiatan kolaborasi yang pernah dilakukan bersama RPTRA sebelum pandemi. Setelah itu, materi inti tentang kampanye permainan tradisional pun dipaparkan.

 

(Dokumentasi TGR Community, 2021)


Fajar menjelaskan, permainan tradisional bisa dilakukan meskipun di rumah saja, baik tanpa alat, seperti ABC lima dasar, Kotak Pos, petak umpet, maupun menggunakan alat sederhana, seperti tic tac toe, teka-teki silang, bekel, congklak, dan lainnya. Fajar juga mengajak perwakilan RPTRA untuk menyemarakkan kampanye bersama TGR. Kampanye dilakukan dalam bentuk foto atau video bermain permainan tradisional yang dilakukan di rumah selama pandemi, yang nantinya akan dipublikasikan ke khalayak umum. Pada sosialisasi tersebut, ditekankan bahwa kegiatan ini dapat diikuti oleh siapapun dan tidak memberatkan sehubungan dengan adanya PPKM darurat se-Jawa Bali.

(Dokumentasi TGR Community, 2021)


Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi. Peserta kegiatan merespon dengan antusias, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Pertemuan virtual berakhir pada pukul 11.30 WIB dan ditutup dengan foto bersama. Harapannya, Hari Anak Nasional tahun 2021 ini menjadi momen spesial bagi TGR dan RPTRA untuk menyemarakkan kembali permainan tradisional. Oleh karena itu, dengan adanya kampanye ini, permainan tradisional dapat tetap lestari dan semakin diminati masyarakat. Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Rumah! (Cdr/ed.SF)

 

Tayangan ulang Sosialisasi Kampanye Hari Anak Nasional 2021 dapat disaksikan di sini.

Link Akses Materi Kampanye TGR: http://tiny.cc/materiSosialisasiTGR

Hari Anak Nasional Bumi Bermain Rptra Sosialisasi
Komentari Tulisan