Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Usaha Takkan Terkhianati

Kamis, 06 September 2018 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 370 Kali

Oleh: Christian Suot, Ambassador TGR

Rasa penasaran mendorong saya mencari tahu tentang TGR dan memutuskan menjadi bagian di dalamnya. Lambat laun saya memahami esensi keberadaan TGR dan tujuannya. Saya melihat ada kesempatan untuk menggaungkan kembali permainan tradisional yang hampir punah di kalangan anak-anak.

Anak zaman sekarang lebih senang bermain dengan gadget (gawai) yang ada di genggamannya dibanding memainkan permainan tradisional yang tentunya berdampak positif bagi anak-anak. Saya tidak heran melihat banyak anak di bawah umur sudah mengenakan kacamata, bahkan ada pula terjadi kecelakaan yang disebabkan terlalu fokus dengan gawai di tangan. Peristiwa-peristiwa tersebut memerlukan tindakan pencegahan. Memperkenalkan kembali permainan tradisional dapat menjadi satu pilihan cara yang tentunya aman, nyaman, murah meriah, asyik, dan menarik.

Tahapan yang harus saya lalui sebelum berhasil menjadi bagian TGR cukup membuat saya kebingungan pada awalnya.Setiap pertanyaan dan tugas yang diberikan memerlukan upaya untuk menyelesaikan ataupun menjawabnya. Akan tetapi, saya yakin hasilnya akan sebanding dengan usaha yang dilakukan, bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Jika dilakukan dengan segenap hati, pasti akan terwujud.

Seleksi tahap I berakhir. Memantau setiap perkembangan dan menunggu pengumuman selanjutnya hingga akhirnya syukur itu kembali tak terbendung manakala saya dinyatakan lolos dan dapat mnegikuti seleksi tahap II. Wawancara yang mendetail merupakan ujian tersendiri bagi saya untuk melihat kemampuan diri. Sejauh mana saya telah belajar dan bertindak sebagai generasi penerus. Meski ada sedikit hambatan, itu tidak menurunkan semangat saya untuk terus maju dan akhirnya semua pertanyaan berhasil saya jawab.

Hasilnya sungguh menggembirakan. Dinyatakan lolos sebagai Ambassador TGR 2017 membawa nama Papua Barat. Rasa senang tak dapat dipungkiri berkat Yang Maha Kuasa. Dia yang membuat saya dapat melewati semuanya. Tidak terlupakan dukungan dari keluarga dan teman-teman.

Itulah sedikit cerita saya tentang upaya menjadi bagian TGR. Percayalah, setiap yang kau usahakan tidak akan berbalik menjatuhkanmu pada keterpurukan.

 

Sumber : https://www.statusfan.com/mading/usaha-takkan-terkhianati

Traditional Games Returns Tgrcampaign Lupakan Gadgetmu Ayo Main Di Luar Permainan Traditional
Komentari Tulisan