Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Rumah!

TGR 5th Anniversary: Menjalin Keakraban dan Kekeluargaan Relawan TGR

Senin, 13 Desember 2021 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 392 Kali

Bekasi, 11-12 Desember 2021 - TGR Community kembali merayakan ulang tahun terbentuknya komunitas. Setelah sekian lama tidak dapat bersua, para relawan anggota tim TGR mengadakan malam keakraban (makrab) dalam suasana 5th anniversary. Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari di Perumahan Mas Naga, Jaka Sampurna, Bekasi Barat.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2021)

 

Makrab tersebut tidak hanya dihadiri secara luring oleh relawan TGR yang berdomisili di wilayah Jadetabek saja, tetapi juga dilaksanakan secara daring melalui media Zoom Meeting bagi para relawan yang tinggal di luar Jadetabek. Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan menata dan menghias ruangan utama dengan ornamen-ornamen, backdrop, dan tak lupa persediaan dan peralatan penunjang makrab.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2021)

 

Acara dimulai secara hybrid sekitar pukul 13.00 WIB yang dipandu oleh Kak Anthes, salah satu tim TGR Batch #5. Dengan penuh semangat, Kak Anthes menyapa rekan-rekan tim TGR yang hadir di lokasi makrab dan hadir secara virtual. Diawali dengan sambutan dari Kak Citra selaku pembina TGR Community, sambutan Kak Nina selaku Executive Director, dan pembacaan doa, acara utama ialah bernyanyi ulang tahun bersama dan pemutaran video pemenang lomba ucapan 5th Anniversary TGR.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2021)

 

Seluruh anggota tim TGR yang hadir pada kegiatan tersebut diimbau untuk menuliskan harapan untuk TGR ke depannya melalui Jamboard, dilanjutkan dengan kuis daring Quiziz. Kegiatan daring ditutup dengan pemutaran video dokumenter perjalanan lima tahun TGR dan sesi foto bersama. Menjelang sore, tim TGR yang hadir secara luring melanjutkan kegiatan yaitu permainan-permainan sederhana yang amat seru.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2021)

 

Pada malam hari, tim TGR melakukan kegiatan refleksi, yaitu sebuah forum dengan agenda sharing antaranggota sekaligus berdiskusi tentang rencana dan harapan TGR ke depannya. Acara semakin meriah sebab sesi berikutnya ialah potong tumpeng dan makan malam bersama, potong kue, serta tukar kado yang disiarkan langsung melalui Live Instagram @tgrcampaign. Puncak acara makrab kali ini ditandai dengan pemutaran video penghargaan kepada anggota terbaik tim TGR, divisi terbaik, beberapa kategori lain serta pemberian apresiasi kepada anggota TGR yang telah setia bergabung selama lima tahun TGR terbentuk.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2021)

 

Semoga dengan perayaan 5th Anniversary ini dapat memicu semangat kebersamaan dan kekeluargaan di TGR. Harapan yang paling utama, TGR Community mampu menjadi wadah bagi generasi muda untuk tetap menggaungkan permainan tradisional serta melestarikannya di masa mendatang. Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (SF)

Tgr Event Makrab 5th Anniversary Tim Dan Relawan Tgr
Komentari Tulisan