Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

TGR Youth Season, Ajakan Millenials Mengampanyekan Permainan Tradisional Indonesia

Sabtu, 13 Oktober 2018 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 591 Kali

Jakarta, Hari ini Traditional Games Returns (TGR) menggelar kembali kampanye permainan tradisional dengan sesi anak muda yang bertajuk,” Traditional Games Returns Youth Season” kegiatan ini merupakan bagian dari pre-event menuju TGR Season 3 yang berlokasi di Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Melati Duri Pulo, Jakarta Pusat.

Kampanye ini mengusung tema, “Millenials, Ayo Bersinergi Bersama Membangkitkan Eksistensi Permainan Tradisional Indonesia !” dengan harapan teman-teman muda bturut serta ambil bagian dalam menggalakan permainan tradisional.
 
Menurut Aghnina, selaku Project Manager dari Traditional Games Returns, “kampanye ini bermula karena melihat fenomena terhadap anak-anak di Indonesia yang memiliki kepedulian dengan perubahan, tetapi tidak memiliki wadah untuk menyalurkan apresiasinya. Siapapun dapat mendaftar menjadi relawan di dalam acara TGR Youth Season ini dengan membuka kesempatan terhadap siapapun yang peduli tentang permainan tradisional yang semakin tergantikan oleh gadget.” Aghnina melanjutkan “Kami mengharapkan pemuda-pemuda ini nantinya dapat menjadi pelopor untuk gerakkan permainan tradisional untuk di daerahnya sendiri serta dapat memperkenalkan permainan tradisional di lingkungannya.”

Adapun proses pelibatan anak muda yaitu melakukan kerjasama dengan platform indorelawan.org sebagai wadah para calon relawan mendaftarkan dirinya. Setelahnya proses seleksi dan yang lolos akan menjadi bagian dari relawan TGR Youth Season.

Ragam kegiatan TGR Youth Season ini berupa bermain bersama permainan tradisional yang terbagi menjadi 7 pos, pameran permainan tradisional, sesi pembuatan layang-layang langsung oleh anak-anak yang didampingi para relawan dan diakhiri dengan sesi memberikan edukasi terkait permainan tradisional. Adapun permainan tradisional yang akan dimainkan seperti congklak, egrang, rangku alu, gasing, bakiak, balap karung, dampu, lompat karet, dan tarik tambang.

Traditional Games Returns Tgrcampaign Permainan Traditional
Komentari Tulisan