Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Jalan-Jalan ke Mula Kota Tua Yuk Sambil Berkain (Berkumpul dan Bermain)

Kamis, 30 Juni 2022 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 524 Kali

Jakarta - Minggu, 19 Juni 2022 Traditional Games Returns (TGR) Community jalan-jalan ke Mula Kota Tua loh ... Kali ini tim TGR menghadiri acara Berkain (Berkumpul dan Bermain) yang diselenggarakan oleh Indonesia TIC dan dibuka untuk umum. Tim TGR yang hadir di antaranya ada Kak Nina, Kak Alya, dan Kak Milla. Karena tema acaranya berkain, Para panitia penyelenggara dan beberapa wisatawan yang hadir memakai kain tradisional Indonesia. Tidak ingin ketinggalan, tim TGR hadir juga dengan memakai kain kebanggaan Indonesia loh sobat, hihihi. Cantik, kan?

 

(Dokumentasi TGR, 2022)

 

Acara Berkain dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Ada banyak kegiatan yang digelar dalam acara tersebut. Di antaranya ada workshop layang-layang, janur, keramik, menyulam, dan lainnya. Dalam acara ini juga ada permainan tradisional yang seru sekali. Permainan tradisional yang dimainkan seperti egrang bambu, bakiak, engklek, gasing, dan lain-lain. Terlihat wajah ceria anak-anak yang memainkan berbagai permainan tradisional. Tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa turut memainkan permainan tradisional tersebut. 

 

(Dokumentasi TGR, 2022)

 

Tim TGR juga turut memeriahkan acara dengan mengajak beberapa anak untuk bermain bersama. Permainan yang dilakukan yaitu ampar-ampar pisang dan kotak pos. Awalnya, mereka terlihat bingung dengan permainan yang dilakukan oleh tim TGR. Setelah memahami cara bermain, mereka sangat gembira melakukan permainan ampar-ampar pisang dan kotak pos bersama tim.

 

Matahari semakin tinggi dan acara pun telah usai. Permainan tradisional kepada anak-anak memang seharusnya tidak hanya sekadar diperkenalkan, tetapi ditunjukkan dan harus diajak bermain. Dengan begitu anak-anak dapat memahami esensi bermain permainan tradisional dan dapat melestarikannya ke generasi berikutnya. Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (KUN/ed.NIU)

#permainantradisional #kotakpos #ampar-ampar Pisang #tgrjalanjalan
Komentari Tulisan