Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Rumah!

Rayakan HUT 77 RI Bersama Pengunjung Hotel Novotel Tangerang!

Kamis, 18 Agustus 2022 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 53 Kali

Tangerang, 17 Agustus 2022 - Pada momen perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 tahun, Traditional Games Returns Community mendapat undangan kolaborasi untuk bermain dan menyelenggarakan lomba bersama para tamu di Novotel Tangerang. Kegiatan berlangsung mulai pukul 07.00-11.00 WIB, menemani sarapan pagi para tamu hotel yang terdiri atas orang tua dan anak-anak.

Tim TGR mengisi sesi bermain di Sky Garden yang bersebelahan dengan The Square Restaurant. Sebelum bermain, tim TGR berkenalan dengan anak-anak yang hadir bersama keluarganya. Ketika mereka mulai berkumpul, relawan TGR yang hadir dengan sigap menyiapkan beberapa permainan tradisional seperti congklak, engklek, balap karung, lenggang rotan, gasing, damdas, Surakarta boar game dan lainnya.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2022)

 

Suasana semakin meriah dengan kehadiran Rino, badut Badak milik Novotel Tangerang. Rino mengajak para peserta untuk bermain bersama, mulai dari melempar dadu hingga melompat karet. Wah seru sekali ya!. "Ini merupakan kolaborasi dengan TGR yang kedua kalinya, senang sekali dapat membawa kebahagiaan masa 90-an ke Novotel Tangerang. Semoga semakin banyak tempat yang menggelar dan memfasilitasi aktivitas bermain tradisional bersama keluarga", ujar Anton staf Novotel Tangerang. 

Usai bermain bersama, lomba yang dinantikan pun tiba. TGR dan Novotel Tangerang menggelar lomba lari balok, balap bakiak, egrang batok dan ditutup dengan semarak tarik tambang. Perlombaan antar keluarga ini menjadi pemersatu di tengah kemeriahaan HUT RI di hotel kawasan Tangerang ini. Anak-anak merasa senang karena mendapat hadiah dari "Novotel Family" berupa set menggambar dan mewarnai serta gantungan kunci boneka karakter.