Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Rumah!

Tebar Kebaikan Penuh Kepedulian Bersama BEM FH UBHARAJAYA dan Sekolah Rakyat Bekasi

Minggu, 11 September 2022 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 31 Kali

Bekasi, 10 September 2022 - Traditional Games Returns (TGR) Community bersama BEM Fakultas Hukum (FH) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBHARA JAYA) mengadakan kegiatan Bakti Sosial di Sekolah Rakyat Bekasi Jl. Perjuangan, Teluk Buyung, Marga Mulya, Kota Bekasi. Kegiatan ini mengusung tema “Tebar Kebaikan Penuh Kepedulian”. Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan kecintaan dan kepedulian terhadap pendidikan lingkungan sekitar melalui pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat. 

 

Sekolah Rakyat Bekasi dibentuk pada tahun 2021 oleh Tari selaku founder sekolah non formal tersebut. Keprihatinan para relawan terhadap pendidikan anak di masa pandemi menjadi salah satu alasan terbentuknya sekolah ini. Pada masa pandemi, banyak anak yang terpapar gawai sehingga lupa dengan hal di sekitarnya. Hal tersebut mendorong Tari dan para relawan untuk mengadakan kegiatan yang dapat mengalihkan perhatian anak dari gawai.

 

Acara bakti sosial dimulai pukul 14.00 WIB. Kegiatan di awali dengan pembukaan dan kuis dari pihak BEM FH UBHARA JAYA. Fira Rahma Dwi Aryani, ketua BEM sekaligus ketua acara, mengungkapkan bahwa acara bakti sosial di isi dengan penyuluhan go green. Mereka mengajak anak-anak dari Sekolah Rakyat Bekasi dan seluruh pengunjung untuk pandai dalam memilih dan memilah sampah serta peduli dengan lingkungan sekitar. Acara selanjutnya diisi dengan bermain permainan tradisional bersama TGR Community.

 

Permainan tradisional yang dibawakan oleh TGR Community antara lain Gasing, Engklek, Congklak, Cingciripit, Ampar-ampar Pisang, Egrang Batok, dan Lenggang Rotan. Terlihat antusiasme anak-anak saat mendengarkan penjelasan terkait cara bermain dari setiap permainan tersebut. “Tadi main gangsing, terus congklak juga. Suka sekali bermain ini, besok mau main lagi sama Kakak-kakak semua”, ujar Dio, salah satu pengunjung dalam kegiatan tersebut.

 

 “Adik-adik sangat bahagia karena mereka bermain permainan tradisional yang sudah jarang mereka lakukan. Kalau tidak di stop anak-anak tidak mau berhenti”, ujar Fira. Ia juga berharap jika anak-anak dari Sekolah Rakyat Bekasi dapat menjadi generasi yang dapat menyukseskan agama, nusa, dan bangsanya.

 

Selesai bermain permainan tradisional, acara selanjutnya yaitu, penyerahan donasi berupa uang tunai, alat tulis dan mewarnai, serta alat salat kepada Sekolah Rakyat Bekasi. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan Sekolah Rakyat Bekasi dapat terus berkembang dan menjadi wadah tumbuh kembang anak-anak di sekitar lokasi berdirinya sekolah. “Semoga kolaborasi ini bukan yang pertama dan terakhir. Semoga Sekolah Rakyat Bekasi dapat terus bekerja sama dengan TGR Community dan semua pihak”, ungkap Tari di akhir acara.



TGR Community mengucapkan terima kasih atas kesempatan berkolaborasi bersama BEM Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan Sekolah Rakyat Bekasi, serta seluruh pengunjung dalam acara tersebut. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut sebagai upaya mewujudkan hak anak. Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (NIU/ed.AAA)

#tgrjalanjalan #sekolahrakyatbekasi #bemfakultashukum #ubharajaya
Komentari Tulisan