Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

TGR Pilih Makanan Bernutrisi BUKAN Rokok!

Minggu, 03 Februari 2019 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 1201 Kali

Jakarta, 3 Februari 2019 Traditional Games Returns Community diajak berkolaborasi bersama Yayasan Lentera Anak. Yayasan Lentera Anak menggelar Festival Telur VS Rokok bertajuk "Pilih Makanan Bernutrisi Bukan Rokok". Kegiatan ini merupakan aksi sosial yang merespon fenomena belanja nomor 2 keluarga miskin di Indonesia setelah beras adalah rokok. Yayasan Lentera Anak menggelar kampanye kreatif dengan menampilkan kreativitas anak muda, dewasa hingga lansia. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Melati Duri Pulo di kawasan Jakarta Pusat.

Hasil gambar untuk festival telur vs rokok 2019

Pada pelaksanaannya terdapat penampilan angklung lansia, memasak 500 telur bersama ibu-ibu setempat, dongeng untuk anak-anak, mural dan modern dance. TGR mendapat kesempatan untuk membuka kids corner yang diisi dengan banyak permainan tradisional yang dapat menarik perhatian anak-anak untuk berkunjung dan mencoba bermain. Pada saat bermain, di sekeliling kids corner telah dipasang inforgrafis menarik mengenai bahaya rokok dan pentingnya telur untuk asupan nutrisi keluarga. Sehingga ketika bermain pun anak-anak dapat langsung membacanya. 

Anak-anak sangat antusias memainkan beragam permainan tradisional mulai dari congklak, damdas, ular tangga raksasa, dampu bulan, egrang batok, balap karung dan masih banyak lagi. Yayasan Lentera Anak sangat berkomitmen untuk menjaga dan melindungi hak anak, maka dari itu kolaborasi kali ini menitik beratkan pada proteksi anak Indonesia dari bahaya asap, iklan, promosi dan sponsor rokok.

TGR juga berkomitmen untuk melindungi anak dari rokok, untuk itu kami sering kali berkolaborasi dengan Yayasan Lentera Anak. Kami meyakini bahwa ketika kami mengampanyekan hal baik, itu akan lebih mudah diterima oleh masyarakat. Yuk saksikan keseruan bermain permainan tradisional di Festival Telur VS Rokok di sini .

Komentari Tulisan