Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Seru-seruan Bareng TGR di Community Fair Binus Simprug

Jum'at, 25 Agustus 2023 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 219 Kali

Jakarta, 24-25 Agustus 2023 - TGR Community kembali berpartisipasi dalam kegiatan tahunan Community Fair Binus School Simprug. Penyelenggaraan kegiatan ini sebagai pengenalan beragam organisasi di luar sekolah kepada seluruh siswa dan siswi Binus School Simprug. Community Fair ini berlangsung selama dua hari, bertempat di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kav G-8, Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Animo para siswa terlihat sejak kegiatan tersebut dibuka oleh panitia. Meski silih berganti, jumlah peserta yang menghampiri stan TGR cukup banyak. Tim TGR yang berjaga pun sigap memandu beberapa anak yang penasaran ingin mencoba bermain. Stan TGR pun juga menjajakan berbagai macam mainan di antaranya ular tangga, gasing bambu, telepon kaleng, peluit, dan bekel. Tidak ketinggalan, permainan yang disediakan ada dampu, damdas, congklak, dan permainan lainnya.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Setiap pengunjung stan bebas mencoba berbagai mainan dan permainan yang disediakan oleh tim TGR. Ada hal yang menarik, sebab kebanyakan anak-anak sangat menyukai mainan yang mengeluarkan bunyi nyaring seperti pistol kayu, kelotokan gendang, dan peluit bambu. Satu per satu mereka membeli mainan tersebut, bahkan ada yang ingin menunjukkannya pada orang tua di rumah. Melihat ada satu kawannya yang membeli mainan, teman-temannya yang lain pun juga penasaran dan akhirnya tertarik untuk memiliki mainan juga.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Ada satu kesan dari salah satu tim TGR, Kak Uwi, yang berkesempatan hadir di kegiatan ini. Menurutnya, meski siswa-siswinya sekolah internasional tapi mereka tetap mau mencoba permainan tradisional. Bahkan, mereka sangat menyukai mainan tradisional yang mengeluarkan suara. Selain itu, permainan bekel juga menjadi incaran siswa dan siswi pengunjung stand. Jadi, tidak hanya anak perempuan saja yang membeli bekel, tetapi juga ada anak laki-laki yang meminta diajarkan main bekel dan akhirnya dia turut membeli mainan tersebut.

Kegiatan ini amat bermanfaat sebagai pengenalan organisasi dan aktivitas-aktivitas positif yang bisa dilakukan di luar sekolah. Pihak Binus School Simprug berharap, di tahun-tahun ke depannya TGR dapat hadir kembali dan mengenalkan permainan tradisional kepada siswa-siswi sekolah di tahun ajaran baru. Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (SF)

Ingin berkolaborasi bersama TGR? Sobat juga dapat mengundang kami menjadi pengisi acara, tenant, atau narasumber berbagai kegiatan baik secara daring maupun luring dengan klik di sini.

 

Tgr Jalan-jalan Binus School Simprug Community Fair
Komentari Tulisan