Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Keseruan Lomba 17-an Bersama Anak-anak di Sekolah Master Indonesia

Selasa, 22 Agustus 2023 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 317 Kali

Depok, 20 Agustus 2023 - Masih dalam suasana peringatan HUT RI Ke-76, Tim TGR bersama dengan Voluntrip KitaBisa.com dan Gerakan Suka Mengajar ikut meramaikan HUT RI di Sekolah Master Indonesia. Sekolah Master Indonesia merupakan sekolah gratis bagi anak-anak kurang mampu, pemulung, pengamen, anak jalanan, dan lainnya yang didirikan di area Terminal Depok, Jawa Barat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 30–40 orang anak dari mulai usia balita hingga remaja dan berlangsung pada hari Minggu, 20 Agustus 2023 mulai pukul 08.30-12.30 WIB.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Sebelum memulai kegiatan bermain, masing-masing peserta dibagi menjadi dua kelompok berdasar usianya, yaitu balita dan anak remaja. Untuk peserta usia balita, mereka herkumpul di dalam ruangan untuk bermain permainan tradisional. Permainan yang dimainkan terdiri dari ular tangga raksasa, engklek, permainan jejak, lompat tali, dan lomba memindahkan bendera. Tak hanya itu, tetapi mereka juga diberikan workshop untuk mewarnai layang-layang.

  

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Sedangkan untuk para anak remaja, mereka berkumpul di lapangan untuk melakukan beberapa perlombaan. Perlombaan yang ada terdiri dari lomba memasukkan paku ke dalam botol, estafet bola, balap karung, balap bakiak, dan tarik tambang. Di sela-sela perlombaan, mereka diberi waktu istirahat sejenak sambil diberikan beberapa pertanyaan kuis literasi dari Tim Voluntrip. Para orang tua juga tidak mau ketinggalan untuk mengikuti perlombaan yaitu tarik tambang. 

  

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Kegiatan ditutup dengan berbagi hadiah untuk pemenang lomba dan berfoto bersama anak-anak Sekolah Master Indonesia. Suasana berlangsung meriah dan seru. Meskipun cuaca saat itu terik, tapi tidak melunturkan semangat mereka untuk tetap ikut memeriahkan kegiatan kemarin.

(Dokumentasi TGR Community, 2023)

 

Nah, itulah keseruan yang terjadi di acara kemarin. Siapa nih yang menunggu keseruan lain dari tim TGR bareng anak-anak? Tunggu keseruan berikutnya ya Sobat TGR! Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (ACN/ed.SF)

Buat Sobat TGR di luar sana yang ingin berkolaborasi dengan kami, boleh banget nih mulai dari menjadi pengisi acara, tenant, hingga narasumber. Cukup klik tautan di sini ya Sobat.

Hut Ri 78 Voluntrip Kitabisa.com Gerakan Suka Baca Sekolah Master Depok
Komentari Tulisan