Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Tingkatkan Minat Si Kecil pada Buah dan Sayur Melalui Sajian Bento Box

Sabtu, 30 Maret 2024 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 52 Kali

  Halo, Sobat TGR! Pada beberapa kesempatan, begitu mudah untuk kita mengiyakan permintaan si kecil mengenai apa yang mau ia makan. Mulai dari junk food, cokelat, permen, hingga jajanan favorit lainnya. Niat hati ingin membuat si kecil senang serta lebih lahap makan dan tidak ada yang salah dengan itu kok Sobat TGR. Selagi memang dalam porsi yang wajar saja. Namun, Sobat TGR diharapkan untuk tetap memperhatikan nutrisi yang terkandung di dalam makanannya, yah. Dengan konsumsi buah dan sayur, yuk perkaya nafsu makan si kecil melalui sajian bento box!

 

 (Dokumentasi TGR Community, 2024)

 

  Sebelum itu, Sobat TGR ada yang pernah mendengar istilah picky eater? Picky eater mengacu kepada suatu kondisi dimana seseorang cenderung pilih-pilih terhadap apa yang mau ia konsumsi. Kondisi ini juga seringkali muncul pada anak-anak dan itu adalah hal wajar. Meski begitu kita tidak boleh mengesampingkan sinyal-sinyal itu yah Sobat TGR, sebab dampaknya cukup besar lho untuk pertumbuhan si kecil. Mengingat ada ragam nutrisi si kecil yang wajib terpenuhi dari mulai buah-buahan hingga sayur-sayuran.

 

 

Dalam mengatasinya Sobat TGR bisa banget lho  mengenalkan buah dan sayur dengan sajian bento box. Melalui aneka corak menggemaskan Sobat TGR juga bisa memberikan beberapa opsi buah dan sayur yang berbeda kepada si kecil disetiap harinya. Tentunya dengan menyesuaikan permintaannya, yah. Caranya pun terbilang mudah, dari mulai menyiapkan tempat makannya terlebih dahulu. Mengenai ukurannya, bisa disesuaikan dengan tempat makan yang Sobat TGR miliki di rumah, yah. Berikutnya tata beberapa menu yang Sobat TGR mau ke dalam beraneka kreasi. Mulailah dengan memainkan warna buah dan sayur, menciptakan ragam karakter hewan lucu melalui cetakan dan memperhalus beberapa tekstur buah dan sayur. Berikutnya sediakan atribut pendukung makan seperti sendok, garpu, dan sumpit. 

 

 

Agar interaksi semakin menarik, Sobat TGR juga bisa lho minta bantuan kepada si kecil dalam menyajikan kreasi bento untuknya. Dorong partisipasinya untuk bernyanyi, misal pada salah satu lirik lagu yang terdapat dalam “Du Di Dam” ‘Kamu makannya apa? Saya juru masaknya …’ boleh juga dengan menciptakan simulasi-simulasi kecil seperti sedang bermain Anjang-anjangan. Dengan begitu, antusias si kecil juga akan semakin meningkat dan nafsu makannya pun tetap terjamin.(LB/ed.RN) Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! 

 

Untuk Sobat TGR di luar sana yang ingin berkolaborasi dengan kami, boleh banget nih! Mulai dari menjadi pengisi acara, tenant, hingga narasumber. Cukup klik tautan di sini ya, Sobat!

 

Referensi:

Finney, Lauren. (2022). How to Pack a Bento Box Lunch for Kids. Diakses pada 18 Maret 2024, dari VeryWellFamily: https://www.verywellfamily.com/how-to-pack-a-bento-box-lunch-for-kids-5196710.

DiGiulio, Sarah. (2018). What Makes Kids Picky Eaters - and What May Help Them Get Over It. Diakses pada 18 Maret 2024, dari NBCNews: https://www.nbcnews.com/better/health/what-makes-kids-picky-eaters-what-helps-them-get-over-ncna846386.

Tgr Parenting Traditional Games Returns Bento Box
Komentari Tulisan