Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Berbagi Ceria dan Bermain Permainan Tradisional Sederhana Bersama Lansia

Kamis, 25 April 2024 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 297 Kali

   Jakarta, 20 April 2024 – Pada kesempatan kali ini, Tim Tradisional Games Return (TGR) berkolaborasi dengan Voluntrip by KitaBisa.com mengadakan kegiatan berbagi dan bermain permainan tradisional bersama dengan lansia dari Yayasan Al-Islah  Barokah, Matraman Dalam, Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dihadiri oleh delapan belas orang lansia dan tentunya dihadiri oleh delapan orang tim TGR serta delapan belas orang dari Voluntrip by KitaBisa.com. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 20 April 2024 dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

  Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 dengan ice breaking yaitu bernyanyi bersama sekaligus kuis berhadiah.  Terlihat sekali antusias para lansia ketika sesi ice breaking ini. Sesi ice breaking berakhir, dilanjutkan dengan senam lansia. Setelah itu, dilanjutkan ke acara inti yaitu permainan tradisional. Permainan tradisional yang dimainkan cukup sederhana tetapi  tidak kalah seru juga lho. Ada estafet karet, kuda bisik, dan lempar bola. Namun, kegiatan tidak sampai di situ saja. Setelah permainan tradisional, kemudian dilanjutkan dengan penampilan paduan suara lansia. Kegiatan kali ini ditutup dengan foto bersama dan pembagian makan siang.

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

 

  Kegiatan kali ini benar-benar meninggalkan kesan yang sangat baik bagi semua pihak yang terlibat. Terlihat sekali rasa kekeluargaan antara peserta dan penyelenggara. Hal itu terlihat dari reaksi lansia yang sangat excited ketika menyambut kedatangan para volunteer. Walaupun ada perbedaan usia antara peserta dan penyelenggara tetapi mereka tetap menikmati kegiatan ini dari awal sampai akhir dan mereka dapat membangun chemistry yang sangat baik.  Hal itu menjadi bukti bahwa usia bukanlah patokan untuk meraih kebahagian melalui hal-hal yang sederhana.

  Nah, itulah keseruan berbagi ceria dan bermainan permainan tradisional sederhana bersama lansia di Yayasan Al-Islah Barokah. Mari kita berbagi kebaikan melalui hal yang sederhana. Lantas, siapa nih yang penasaran dengan keseruan lain dari tim TGR? Jangan lupa pantengin terus keseruan berikutnya ya sobat TGR. Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (NA/e.d HRV).

  Bagi sobat TGR yang tertarik untuk bekerja sama dengan TGR, akan sangat kami nantikan. Mulai dari berpartisipasi sebagai pengisi acara, tenant, hingga narasumber. Cukup klik tautan  di sini  ya, Sobat!

Traditional Games Returns Tgr Event Yayasan Al-islah  Barokah Matraman Dalam Menteng Jakarta Pusat Lansia
Komentari Tulisan