Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Kolaborasi Prestasi Anak Muda Indonesia dalam Pesta Prestasi Kemenpora 2024

Rabu, 01 Mei 2024 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 336 Kali

Halo Sobat TGR! Gimana nih kabarnya? Semoga selalu sehat dan bahagia ya!

Masih di suasana Hari Kartini, kemarin Tim TGR menghadiri undangan acara yang cukup besar loh! Ayo tebak.

Yap, betul sekali! Pesta Prestasi 2024 dengan tema ‘Gadis Kartini - Brilliance and Beauty' yang dilaksanakan pada hari Sabtu 27 April di halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta. 

Acara Pesta Prestasi 2024 benar-benar menyala dengan semangat kreativitas dan prestasi anak muda Indonesia. Sebagai wujud apresiasi atas dedikasi dan inovasi mereka, berbagai komunitas diajak untuk berkolaborasi, salah satunya adalah TGR. 


(Dokumentasi Tim TGR,2024)

Dengan bangga, TGR memperkenalkan diri sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan keberlangsungan permainan tradisional Indonesia, menjunjung tinggi hak-hak anak, serta mengambil langkah preventif melawan kecanduan teknologi. 

Momen ini menjadi panggung bagi TGR untuk memperkenalkan banyak sekali permainan tradisional, seperti  egrang bambu. Kami mengundang audiens untuk merasakan langsung kegembiraan bermain serta mengikuti tantangan lomba estafet jalan dengan egrang.


(Dokumentasi Tim TGR,2024)

Namun, keceriaan tidak berhenti di atas panggung utama. TGR mengikuti rangkaian Pesta Prestasi dengan booth interaktif yang menarik minat para pengunjung dengan berbagai permainan tradisional. Mulai dari dampu bulan hingga tarik tambang. Berbagai permainan tradisional tersebut sangat menghibur pengunjung yang antusias untuk memainkan dan mengenang kembali permainan tradisional kesukaan mereka di masa kecil. 

Setiap sudut booth TGR menjadi titik kumpul bagi pengunjung yang ingin mencoba kepiawaian dalam mengendalikan gasing atau melempar keprayan. Tidak hanya itu, TGR juga menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk membawa pulang kepingan kebahagiaan dalam bentuk permainan tradisional, sehingga mereka dapat terus merasakan kehangatan dan kegembiraan di rumah.


(Dokumentasi Tim TGR, 2024)

Pengunjung tidak hanya ingin mencoba satu permainan, tapi satu per satu mereka ingin merasakan kembali pengalaman mencoba semua permainan yang disajikan oleh TGR. Setelah bermain, tidak sedikit pengunjung yang antusias bertanya, "Ada permainan apa lagi, kak?" 

Meskipun malam telah larut, semangat mereka untuk mengeksplorasi lebih banyak permainan dari TGR tidak surut. Akhirnya, momen puncak terjadi ketika para pengunjung dengan penuh semangat bergabung dalam permainan tarik tambang, tanpa memperdulikan waktu yang sudah larut malam. 

Kebersamaan dan semangat sportivitas yang terpancar dari permainan tersebut benar-benar memperkuat ikatan antara TGR dan para pengunjung. Pastinya ini akan menciptakan pengalaman berharga yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Nah, itulah keseruan kegiatan tim TGR di Pesta Prestasi. Nantikan keseruan lain dari TGR Community dalam kegiatan selanjutnya, ya! Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar! (TU/ed. SEP)

Penasaran kan rasanya bertemu dengan tim TGR dan bermain bersama kami? Untuk Sobat TGR yang ingin berkolaborasi dengan kami, mulai dari menjadi pengisi acara, tenant hingga narasumber, hubungi kami dengan klik tautan ini ya.

Komentari Tulisan