Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

RPTRA Mardani Asri: Fun Mission, Mengenal Profesi, dan Bermain Permainan Tradisional

Rabu, 01 Mei 2024 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 193 Kali

  Halo Sobat TGR! Di hari Sabtu tanggal 27 April 2024 kemarin, tim TGR baru saja menggelar acara yang seru banget, loh Sobat! Bertempat di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tim TGR bersama Voluntrip Kitabisa mengadakan acara di RPTRA Mardani Asri. 

   Acara bertajuk “Fun Mission Mengenal Profesi dan Bermain Permainan Tradisional” dihadiri oleh lima puluh adik binaan RPTRA Mardani Asri, Jakarta Pusat. Dengan delapan perwakilan tim TGR dan dua puluh perwakilan tim Voluntrip by Kita Bisa. Yuk, ikuti rangkaian keseruan kami! 

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

  Tepat pada pukul 09.00 WIB, briefing singkat antara tim TGR dan tim Voluntrip Kitabisa dilakukan. Setelah selesai, pembukaan dan perkenalan diri dari relawan dimulai pada pukul 09.30 WIB. Perkenalan diri dilakukan tidak hanya dengan menyebutkan nama, melainkan juga menyebutkan profesi saat ini atau profesi impian yang juga disertai dengan kalimat motivasi untuk adik-adik yang hadir di acara pada hari itu. 

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

 Acara kemudian dilanjut dengan ice breaking agar adik-adik semakin bersemangat sebelum memulai kegiatan dan pembagian kelompok. Adik-adik dibagi menjadi enam kelompok yang terdiri dari tiga hingga empat orang mentor dengan masing-masing kelompok terdiri dari lima anak. Seru ya!

  Setelah pembagian kelompok selesai, Fun Mission mengenal profesi dan cita-cita di masa depan pun dimulai. Terdapat enam buah pos berisi rintangan yang harus dilalui. Masing-masing pos disebar dan dijaga oleh dua orang kakak relawan. Setiap kelompok harus mengunjungi pos dan akan saling berhadapan dengan berbagai tantangan berupa kuis. 

  Nah, tidak sampai di situ, keseruan kembali berlanjut dengan tantangan yang bertemakan profesi dan cita-cita yang harus dijawab oleh adik-adik. Di sesi ini, terdapat beberapa permainan yang turut dimainkan, seperti menyusun puzzle, kuda bisik, memasangkan profesi dengan perlengkapan yang dibutuhkan saat bekerja, tebak profesi yang dipadukan dengan permainan ular tangga, eat bulaga dengan menebak kata, dan telepathy move

 

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

 

  Tepat pada pukul 12.00 WIB, kegiatan selesai yang kemudian dilanjut dengan penyerahan donasi dan konsumsi kepada adik-adik. Tidak lupa, sesi foto bersama pun dilakukan sebagai penutup acara.

 

  Cuaca cerah turut mendukung berlangsungnya acara. Hal ini yang juga membuat kakak relawan yang hadir pun ikut merasakan kegembiraan dan keseruan acara Fun Mission yang berlangsung dari pagi hingga siang hari. Kak Nabil, salah satu tim TGR dari divisi Activity Instructor yang hadir pada hari itu bercerita bahwa kakak relawan yang lain sangat bersyukur bisa ikut meramaikan acara.  

  “Acara hari ini sangat berkesan, khususnya adik-adik yang walaupun ambisius ketika acara Fun Mission berlangsung, adik-adik tetap mengedepankan sportivitas, kejujuran, dan tidak ada yang mencurangi anggota kelompok lain. Acara hari ini berlangsung kondusif dan lancar dari awal hingga akhir acara,” ujar Kak Nabil dalam keterangannya.

  Nah, kira-kira begitu keseruan yang terjadi di acara Fun Mission Mengenal Profesi dan Bermain Permainan Tradisional di RPTRA Mardani Asri kemarin. Terima kasih, adik-adik RPTRA Mardani Asri, kapan-kapan kita berjumpa lagi, ya! Tunggu keseruan berikutnya, Sobat TGR. Lupakan Gadget-mu, Ayo Main di Luar! (PAZ/ed.ZY dan HRV)

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

  Untuk Sobat TGR di luar sana yang ingin berkolaborasi dengan kami, boleh banget nih mulai dari menjadi pengisi acara, tenant, hingga narasumber. Cukup klik tautan di sini ya Sobat.

 

Traditional Games Retruns Tgr Event Rptra Madani Asri
Komentari Tulisan