Traditional Games Returns

Lupakan Gadgetmu, Ayo Main di Luar!

Keseruan Bermain sambil Berbuka Puasa bersama Adik Binaan Panti Yatim Indonesia Tebet

Senin, 17 Juni 2024 ~ Oleh Traditional Games Returns ~ Dilihat 153 Kali

  Jakarta, 16 Juni 2024 – Halo Sobat TGR. Hari Raya Idul Adha sebentar lagi tiba, siapa Sobat yang menjalankan puasa arafah, tunjuk tangan. Bertepatan dengan kegiatan puasa arafah tersebut, TGR dan Voluntrip by Kitabisa berkolaborasi untuk mengadakan acara bermain dan buka puasa bersama adik-adik binaan Panti Yatim Indonesia,Tebet, Jakarta Selatan. Acara dimulai pukul 15.30 WIB, dibuka dengan melakukan opening dan ice breaking yang dipandu oleh Kak Aghnina.

   

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

  Setelah semua adik dan kakak relawan saling kenal, kegiatan dilanjut dengan kegiatan bermain permainan tradisional. Para adik binaan yang hadir dibagi menjadi lima kelompok. Masing-masing kelompok tersebut akan bermain pada lima pos yang ada dengan diberi durasi waktu selama sepuluh menit perpos.

  Masing-masing pos tersebut berisi permainan tradisional seperti ular tangga raksasa, keprayan, gasing bambu, tebak profesi, dan kuda bisik. Meskipun adik-adik dalam keadaan puasa, semangat dan antusias dalam bermain tidak berkurang lho sobat. Suasana seru dan meriah pun menyeruak selama kegiatan tersebut.

 

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

  Eitss, tapi tidak hanya sampai situ saja nih keseruannya Sobat. Kegiatan dilanjut dengan kegiatan membuat kreasi es buah. Setiap kelompok diberi kebebasan untuk meracik es buahnya sesuai selera dan kreativitasnya. Es buah yang dibuat tersebut nantinya akan digunakan sebagai takjil saat berbuka puasa.

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

  Sambil menunggu buka puasa, kakak-kakak relawan memberikan sedikit kuis bagi adik binaan yang hadir. Pertanyaan kuis yang ditanyakan seputar permainan tradisional dan agama Islam. Untuk adik yang bisa menjawab pertanyaan kuisnya akan mendapatkan hadiah berupa gasing dan yoyo. Setibanya waktu berbuka, semuanya melakukan doa bersama dan dilanjut dengan buka puasa bersama. Kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebersamaan. Pun ketika melakukan sholat maghrib berjamaah, kegiatan berlangsung dengan penuh khidmat.

 

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

  Ada yang menarik nih sobat dari acara kemarin. Ternyata ada Kak Shasfir selaku influencer yang juga ikut meramaikan acara kemarin. Selama acara kemarin, Kak Shasfir merasakan keseruan bermain dan buka puasa bersama adik-adik di sana.

(Dokumentasi TGR Community, 2024)

  Acara berakhir pukul 18.30 WIB, ditutup dengan pemberian donasi dan salam perpisahan kepada adik-adik binaan Panti Yatim Indonesia Tebet. Tak lupa juga untuk melakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan bagi adik maupun kakak yang hadir. Nah, kira-kria begitu keseruan dari acara kemarin nih sobat. Ditunggu untuk keseruan berikutnya ya sobat. Lupakan Gadget-mu, Ayo Main di Luar! (ACN/ed.HRV)

 

Bagi Sobat TGR yang tertarik untuk bekerja sama dengan kami, mulai dari menjadi pengisi acara, tenant, hingga narasumber, bisa klik tautan di sini ya, Sobat.

 

Traditional Games Returns Tgr Event Panti Asuhan Yatim Indonesia
Komentari Tulisan